Apakah Fashion Hijaber Salah?

Hijaber Salahkah?

InfoHijabers, Banyaknya mode jilbab islami zaman modern atau lebih dikenal dengan fenomena Hijaber, saat ini adalah menjadi kontroversi di kalangan muslim dan non muslim. di dalam agama Islam sendiri, hukum bermode adalah mubah atau boleh dimana tidak mengesampingkan hal-hal yang syariat seperti hukum jilbab yang wajib yaitu menutup aurat terutama dada.

Apakah fashion Hijaber salah?

Dari beberapa kalangan Hijaber mungkin dianggap buruk karena tidak sesuai dengan niatan jilbab pada awalnya, yah gak tau dan kurang tahu juga sih namun di sisi lain Hijaber bisa dijadikan sebagai media dakwah dengan pendekatan yang lebih halus dan nasihat-nasihat Islami bertahap yaitu melalui mode jadi orang akan lebih tertarik dan minimal sudah menutup aurat  bertahap. tetap saja hijaber lebih baik daripada YCS budaya barat.

Penilaian seorang kepada Hijaber

Dan jangan menilai bahwa mereka yang hijaber itu buruk dan pengen bergaya saja, karena mereka juga butuh sentuhan-sentuhan dan ingin menuntut ilmu keislaman. ingat mencapai puncak tidak harus sekali jadi, semua itu ada prosesnya ya InfoHijabers. pencipta hijaber sendiri mungkin sudah bersusah payah memikirkan bagaimana sih caranya untuk mendakwahi agar mau berjilbab dan pada akhirnya tercetuslah ide untuk hijaber dan memodifikasi jilbab.

Sebaiknya bagi yang bukan hijaber jangan mengatakan bahwa yang hijaber adalah berjilbab tapi telanjang, seperti yang kita tahu sekarang ramainya media yang membicarakan Jilb##bs, karena tidak semua hijaber seperti itu,Apalagi mereka baru saja mulai menyentuh Islam dan perubahan pasti ada prosesnya. Mungkin awalnya jilbab pendek kemudian baru diberi tahu pelan-pelan kalau yang sebenarnya adalah menutup dada, tidak transparan, tidak tabarruj, dan tidak berpunuk unta, sehingga pada akhirnya menuju kesempurnaan dalam berjilbab.

Yah itulah tadi sedikit informasi yang saya bagikan kali ini saya berharap info ini dapat bermanfaat dan memberi pencerahan terhadap semua muslim dan nonmuslim di Indonesia. teriamaksih

7 Responses to "Apakah Fashion Hijaber Salah?"

  1. hijab memang dianjurkan bagi umat islam khusunya bagi seorang wanita,, saya mendukung akan hal itu.. slam kunjungan perdana nih :)

    BalasHapus
  2. seburuknya niatan seorang perempuan muslim berhijab, lebih baik sedikit jika dibandingkan perempuan muslim yang tidak berhijab dan berpakaian seronok..itu sih pendapat saya mah.

    salam sehat dan ceria selalu

    BalasHapus
  3. iya bener banget mas, mending sedikit walau belum syar'i asal gak seronok, untuk sempurnanya semua itu btuh tahapan

    BalasHapus
  4. Terkait dengan hijab, saya jd kagum dg sosok siti nurhaliza, karena ia begitu banga dan percaya diri sama indentitas melayunya. Ktika ditanya sama wartawan saat ia mengenakan jilbab, apa ia ndak pingin seperti britney spears, tegas ia jawab dia sama sekali tak ingin meniru gayany. Karena dia orang timur yg memegang erat etika dan moral.
    wah gak kerasa udah pj tiknya, mav ya mbak kalo oot :)

    BalasHapus
  5. Bukan hijabnya yang salah tapi pola pikirnya teh...

    BalasHapus
  6. Yang masih beriman suruh bolak-balik baca surat annisa biar jelas untuk apa aturan berhijab itu...

    BalasHapus