Arti dan Pengertian Hijab

InfoHijaber. Apa sih Hijab itu? Yuk lebih mengenal hijab.

Arti dan Pengertian Hijab

Arti dan Pengertian Hijab

Setiap Jilbab adalah Hijab, tetapi tidak semua hijab itu jilbab, sebagaimana yg tampak. Hijab berasal dari kata hajaban yang artinya menutupi, dengan kata lain al-Hijab adalah benda yang menutupi sesuatu. Namun secara umum kata hijab dimaksudkan untuk makna jilbab.

Hijab Bentuk Kasih Sayang Tuhan

Hijab adalah bentuk kasih sayang dari Allah SWT. Perempuan adalah salah satu bentuk terbaik dari manusia bisa dikatakan hijab sendiri adalah sebuah proteksi yang dapat menjaga seorang wanita dari pelecehan, hanya saja ungkapan semacam ini cakupannya sempit dan hanya akan dimengerti dan diamalkan sebagian muslimah, sedangkan dari segi orang yang pendustainya Hijab malah dikaitkan dengan penghalang kecantikan dan keindahan tubuh perempuan, astaghfirullah seenggaknya kalau kita gak memakai hijab, kita menghargai perempuan yang berhijab ya...!!

Hijab dalam Syariat Islam

Agama Islam selain agama yang penuh kasih, juga merupakan agama yang paling komplit; tidak ada sebuah perbuatan kecuali memiliki hukum tersendiri. Begitu pula masalah hijab. Perlu diperhatikan, hijab (menutup aurat) sudah ada pada agama-agama sebelum Islam, jadi hijab bukan inovasi agama terakhir ini. Bahkan, lebih jauh lagi manusia pertama, Adam a.s. yang pada saat itu belum memiliki syariat telah memahami bahwa penampakan aurat adalah hal yang sangat buruk dan aurat tak seharusnya ditampakkan, sebagaimana al-Qur’an menyebutnya dengan sau’at. Dalam kesempatan ini kita akan  mencoba membahas pensyariatan hijab dalam Islam beserta batasan-batasannya.
referensi: http://www.al-shia.org

Yah begitulah Arti dan pengertian hijab. semoga bermanfaat dan menambah iman sekalian :) terimakasih :)

0 Response to "Arti dan Pengertian Hijab"

Posting Komentar